Syndrome Agustus 2009

Terasa ada yang tak biasa. Faktanya memang tak biasa. Tapi perlu dicatat pake bold, TIDAK BIASA ITU BIASA. Setidaknya bagi seorang Dian.

Entah lah… Memang harus aku akui bahwa dengan umur setua ini (dan wajah seimut ini :)) aku masih sedang dalam proses mencari ketetapan. Bukan karena pendirian yang tidak teguh, tapi karena keputusan2 ekstrim yang kubuat sering kali nyleneh. Rasanya sih begitu…

Aku biasa menamainya SYNDROME AGUSTUS. Sebuah ‘penyakit’ yang muncul menjelang bulan Agustus. Biasanya sudah jadi seseorang yg dalam kondisi berbeda setelah bulan Agustus.

Pertama, penyakit apa dulu nih. Hehe… Sebenarnya cuma pikiran-pikiran yang berloncatan, meletup-letup ketika akan memutuskan sesuatu. Memutuskan untuk menjalani episode yang seperti apa di hari-hari mendatang.

Kenapa Agustus? Bukannya banyak orang membuat perubahan di akhir/awal tahun. Lantas ada apa dengan Agustus??

Hhhh… Sebenarnya karena kupikir keputusan2 besarku pada awalnya terjadi sekitar bulan itu. Misal pas waktu memilih mo sekolah di SMP mana. DANEM lumayan tinggi waktu itu. Pengen milih di SMP 1 Kediri. Tapi… Pengen juga di SMP 4. Yach… akhirnya memutuskan untuk di SMP 4, wlo dg DANEM yg aku miliki sbnrnya bisa mulus masuk SMP terfavorit tsb. Contoh laen pas mo masuk SMA, mo kuliah, mo pindah kuliah, mo pindah kerja.

Dan sekarang… Aneh ya, sejak di Surabaya ngerasa stagnan perkembangan yang terjadi di dalam diriku. Mungkin aku terlalu bodoh karena terlalu lambat dan tidak bisa menyesuaikan perkembangan jaman. Atau karena kelelahan-kelelahan yang bertumpuk tak tersembuhkan. Yang pasti rasanya pengen ‘istirahat’ sejenak dari dunia desain grafis.

Dan beristirahatlah seorang Dian dari dunia desain grafis yang… Entah lah. tak bisa digambarkan dengan kata-kata. Hanya ingin sejenak beristirahat untuk memompa energi supaya lebih dan lebih berkembang lagi.

Tepat memasuki bulan Agustus aku berhenti. Meloncat ke wilayah lain yang sepertinya dulu sangat tidak mungkin ku masukin.

Asyik sekali bereksperimen dengan dunia baru. Sekaligus sebagai pembuktian pada diriku bahwa aku bisa menakhlukkan tantangan ini. What is it? COOKING. I’m the cooking adventurer. Hehe…

Nastar blueberry - hasil eksperimen ^_^

Begitulah… Mencoba pengalaman baru untuk memperbanyak ilmu. Menjadi penakhluk di setiap tantangan.

Hanya saja, I’m a human. Just an ordinary people. Aku tak bisa menjadi penakhluk waktu. Dan waktu akan terus bergulir tanpa bisa kuhentikan. Entah syndrome agustus akan berhenti cukup disini ataukah akan menjadi momen yang selalu berharga dalam perjalanan hidupku.

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat-menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat-menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al Ashr 1-3)

 

Kediri, 6 Agustus 2009


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s